Kamis, 23 Desember 2010

Asteroid Raksasa Lintasi Bumi

Sebuah asteroid dengan ukuran melebihi sebuah bus kota telah melintas pada jarak 28.000 mil dari bumi, Selasa (12/10). Namun, NASA melaporkan asteroid tidak mengancam planet ini.
Asteroid raksasa seluas 6 m persegi, telah melintas sebelum tengah hari. Para astronom tidak mengetahui secara pasti alur dan lintasan yang dilalui batu langit tersebut.
Para ahli menamai asteroid itu sebagai 2010 TD54. Mereka mengatakan bahwa meskipun lewat sangat dekat dengan planet ini, namun benda langit itu tidak sampai menyentuh atmosfir, apalagi mencapai bumi.
NASA's Asteroid Watch mengatakan di Twitter bahwa, "Benda angkasa berukuran kecil akan terbakar di atmosfir kita dan tidak akan menimbulkan bahaya pada bumi."
Salah satu dari kelompok ini menambahkan bahwa 'teleskop moderat' dibutuhkan untuk mendeteksi karang langit raksasa yang kerap kali lebih mendekati Bumi dibandingkan beberapa satelit dan secara signifikan lebih dekat dari bulan.
Emily Baldwin, dari Astronomy Now, mengatakan kepada The Times bahwa, "Untunglah salah satu benda langit yang nampak ini menjauh dari Bumi kita. Namun ini merupakan peringatan bahwa Bumi masih ditengah galeri kosmik dan kita harus secara terus menerus mengamati datangnya serangan asteroid."

0 komentar:

Posting Komentar

You might also like:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...